INSEPARABILITY
INSEPARABILITY
Inseparability merupakan salah satu karakteristik jasa yang memilki makna tidak dapat dipisahkan yang berarti jasa adalah produk yang dijual dan dikonsumsi dalam waktu yang bersamaan.
Berikut adalah strategi yang dapat dilakukan oleh hotel mengenai jenis karakteristik ini,
Contact personal yang dimaksud adalah karyawan memberikan service terhadap tamu secara personal yang berarti fokus terhadap tamu dengan memberikan kinerja maksimal dalam pelayanannya dan memanjakan tamu dengan mengingat hal - hal kecil seperti nama, ulang tahun, lalu memberikan perhatian lebih dengan menanyakan darimana asal mereka atau lainnya. Sehingga tamu merasa sangat nyaman dengan pelayanan yang diberikan dengan diberi perhatian secara personal.
2. High hospitality staff
Karyawan dituntut untuk memilki jiwa hospitality yang tinggi, yaitu memberikan prioritas utama terhadap tamu dan selalu siap membantu tamu dalam hal apapun.
3. Training staff
Melakukan training kepada staff merupakan car yang efektif, karena saat pelatihan kita dapat menerapkan standar baru dan memberikan karyawan beberapa ilmu mengenai hospitality yang akan membantu mereka dalam melakukan performa kerjanya untuk menjadi lebih baik lagi.
Itulah ketiga startegi yang dapat membuat hotel tetap menjaga kualitasnya dalam menghadapi jenis karakteristik inseparability.
Comments
Post a Comment